Wednesday, February 26, 2020

Update Woy!!!

"update woy!!!!"

barusan aja aku disuruh apdet sama salah satu temen sosmed yg kukenal dari blog juga (klik disini buat mampir ke blognya) dia juga seorang blogger yang kebetulan bulan ini mulai aktif kembali nulis, padahal beberapa minggu lalu sempat tuh blog ngilang alias lagi dalam masa perbaikan. tuh orang asli ngoprek keseluruhan blognya. aku sendiri sampe kebingungan pas search domainnya, ehhh ternyata dia udah ganti domain yang jauh lebih unexpectable. hehehe,, sorry yaa man, diawal tulisanku ini malah nyeritain dirimu. soalnya gegara dirimulah aku jadi nulis ini sekarang (ceileeeehhhhh,,, jijik njir)


nahhh jadi, ada yang nyadar ga? 

nyadar apa woeeeyyyy!!! 

eeiittss tenang, jangan nge gass donk ke aku nya.
nahh jadi, kalo kalian perhatikan di link blogku ini, ada perubahan yang jelas banget terlihat. yaappss domainnya. selama setahun belakangan ini, aku menggunakan domain DotCom nahh sekarang aku menggunakan domain DotMyDotId. waiittt kenapa bisa berbuah? eh berubah maksudnya. 

nahh jadi ada suatu masalah mengenai perpanjangan domainku ini. bisa dibilang gini, kemaren itu kan aku beli domain sama salah satu kenalanku di facebook. yahh dia menjual domain DotCom dengan harga yang murah bet. jadinya aku tergiur dan membeli domain itu, tapi dengan catatan karena saat itu aku ga bisa setting domain sendiri, jadinya aku minta tolong dia yang settingkan, dan jadilahh golilaunyu(dot)com. dan domain sebelum itu infonya bukanlah atas namaku tapi nama si kawan yang ngejual domainnya ke aku. jadinya aku agak sedikit kurang srek ajaa sih, serasa kayak bukan punyaku. 

Nahh tepat tanggal 20 februari lalu, tuhh domain habis, dan niatnya aku mau mau beli dan setting sendiri, mumpung duitku sudah telalu banyak jadi yaaahhhh (yaelah sombong bet). tapi saat aku mau beli tuh domain ehhhh ternyata golilaunyu(dot)com gak tersedia alias ada yang gunain. kucoba search di gugel ehh ga ada, yang ada malah error. aku coba ngehubungin tuh sikawan yang jual domain untuk ngelepas domainnya dari akun web dia beli domain, ehh ternyata ga ada balasan. firasatku mengatakan kalo domain lamaku ini baru bisa dilepas lagi setelah beberapa bulan. 

jadinya aku bingung mau ganti domain yang mana, ehhh dan tertarik sama DotMyDotId.yaudahhh dehh akhirnya beli tuh domain dari rumahweb. bisa dibilang domain yang dijual disana murah-murah dan banyak promo juga sih, ditambah pembayarannya ga ribet, bisa melalui transfer bank, gopay, ovo, dan banyak lagi sih. kemaren itu aku bayar menggunakan ovo, mumpung ada saldo ovo yang tersisa. dan kebelilah tuh golilaunyu.my.id

itupun setelah aku beli tuh domain, aku juga sempat mengalami kendala dalam pemasangannya. untungnya aku minta bantuan ke teknisi rumahweb yang aku hubungi via email, dan sumpaahhh itu teknisi asli baik banget dan fast respon, gileeee puas banget sama pelayanannya.. eittsss ini bukan lagi endors rumahweb yaa,, kebetulan aja aku emang lagi pake jasa mereka. 

jadi itu sekedar aja curhatanku sebagai pembuka tulisan ini.
well,, jadi enaknya mau apdet apaan ini?

sebenarnya ada banyak sih yang mau kutulis, bahkan aku ada buat list apa aja yang mau kutulis ke blog hina ini. tapi kaaannnnnn!!!! masalahnya, kayak mager aja buat nulis gitu.

ini jujur aja yaa, kalian pada ikutan donlot tiktok dan main tiktok ga sekarang? nahhh ngomongin soal tiktok nihhh,,, aku jadi ketagihan maennya wooooyyyy... gatau kenapa kayak aplikasi tiktok itu seru banget gitu loh. kayak banyak banget hiburan disana. melebihi instagram serunya, sumpah!. nahhh gara-gara tuh aplikasi lah makanya aku jadi mager nulis dan nyentuh laptop. terkadang kayak, udah kebuka nih laptop ehhh liat hape, cek-cek bentar, buka tiktok, amblasss 3 jam ngescroll tiktok mulu. dan itu real terjadi tiap malam. 

wait, aku bukan termasuk orang yang ngehujat tiktok dulunya. yaaa kalo kalian ikutin perkembangan, tiktok itu sempat dicap jelek di indonesia. yaa gara-gara bowo dan nuraini yang sempat kontroversial itu. dan sampe-sampe keyword tiktok di google playstore itu berubah jadi aplikasi bodoh. gileee sihhh segitunya tiktok dicap jelek di indo, bahkan sempat di blokir kominfo beberapa hari.

aku sendiri bukan orang yang ikut-ikutan mencap jelek tiktok, tapi kalo mencap jelek bowonya yaa aku jelas ikutan, paling semangat bahkan. hahaha, namun sejak 2019 akhir gitu, tiktok jadi hype lagi dan yaaahhh mereka-mereka yang dulunya ngehujat malah putar haluan ngedonlot tuh aplikasi. hahahhaha buat aku ngakak sendiri. kalian gitu juga ga?

alasan aku dulu ga main tiktok itu adalah karena ngeliat kebanyakan isi dari tiktok adalah joget joget ga jelas dengan musik indo yang diremix dj koplo gitu, yang sumpaahh itu musik bukan seleraku banget. jadinya kayak yaaahhh terkesan jijik gitu loh, ini pendapatku loh yaa...

dan sekarang kenapa jadi suka ngeliatin timeline tiktok dan bahkan ikutan main, itu karena isinya itu udah beda gitu, kebanyakan yang masuk di fyp ku itu orang luar semua, dan kalopun ada orang indo kebanyakan cewe-cewe indo yang super-duper wow banget. gatau lohh ya kenapa gitu isi fypku, tapi itulah yang terjadi. makanya aku betah ngescroll fpy sampe 3 jam nonstop hanya buat ngeliatin cewe-cewe tiktokan, huehuehuehue.

dan bukan hanay konten gituan, aku juga suka konten tiktok yang kayak buat transisi, meme, challenge, beatbox, prank dan banyak lagi deh. itu yang transisi beneran salut banget aku tuh. aku pernah sekali pengen buat, tapi njirrr susah amat, itu beneran sabar banget ngebuat video gituan. makanya aku suka banget sama editan mereka dan transisinya. 

tapi ada dampaknya juga main tiktok buat diriku. karena kebanyakan fypku isinya adalah cewe-cewe apalagi mereka pada pamer sekolah yang keliatannya mewah, barang-barang dan bahkan cowok mereka yang ganteng, jago olahraga, sixpack, famous dan juga "kaya" padahal masih SMA, dan itu ngebuat diriku kayak "wtf, aku kenapa ga gitu waktu sekolah dulu yahh". dan jadilah aku terdoktrin untuk ngikutin lifestyle mereka. dan anjirnya itu ngefek banget ke aku. mulai dari sadar untuk beli barang yang branded kayak sepatu, baju, jaket, hingga celana. karena dulunya aku tuh beli barang gituan biasanya nyerahin semua ke ibuku gitu. dan aku baru tau selama ini ibuku beli barang gituan ternyata mahal banget. 

jadi gitulah tentang tiktok yang saat ini sedang melanda diriku. aku sendiri ga terlalu sering buat video di tiktok. lebih suka ngescroll dan liat fyp aja di tiktok. sambil sesekali ada beberapa akun yang ngasih ilmu juga kayak gimana caranya berbahasa inggris, editing video, pengambilan gambar, dan banyak lagi lah. kalo bisa kukatakan, kuyakin 2020 ini, instagram bakalan tersaingin banget sama tiktok. 

wait, ngebahas tiktok jadi apdetan terbaruku di bulan ini..hahhahaha
soo,, enjoy this blog and still with me, yaaa walopun aku sendiri ga bisa janjiin kapan bakalan apdet lagi, yaa kalo mood nulis, kalo engga, yaaa engga. karena aku biasanya mangkal di instagram sih. untuk instagram aku sering apdet video terbaru kok. yaaa still using meme as content, walopun followers gitu-gitu aja sementara viewers video ribuan. sedih!. 
Share:

10 comments:

  1. Aku juga instal tiktok loh. kadang pas lagi suntuk. Enak banget mantengin tuh aplikasi. Kadang dapet video yang bagus, niat. Kadang juga dapet video sampah.

    Gilee bening bening anjir (*dibajak bokap)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhkaannn bener....
      Sumpaahhh bening-bening cewe cewe disana euy...

      Tapi seketika jiwaku berbisik "nyadar woy, idup lo kentang"

      Delete
  2. saya belum pernah coba tiktok, mau coba lah

    www.rajaunik.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku waktu mager di blog fiksi, bikin lagi yang baru yang nonfiksi. Kalau blog ini bosan lagi, bikin niche lagi .. Hahh .. Mungkin nanti aku nyesel buang2 akun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku juga gitu sih....
      Sampe sampe aku nyadar kalo punya lebih dari 5 blog dengan niche berbeda.

      Ujung-ujungnya tetap mager juga pas mo nyari konten...

      Hufffttt dasar aku tuhh!!

      Delete
  4. Pengen banget install tiktok. Pas mau install selalu ngebatin sendiri. "Jangan nak hidupmu kentang". Gimans tuh. 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesama punya idup kentang, kita harus saling support mas...

      Salam dari aku yang ga bisa ngikutin lifestyle mereka. :'(

      Delete
  5. Ampun dah, anak sekarang kok pada seneng banget ya sama aplikasi begituan. Entah kenapa gw gak tertarik.

    Nak, sedikit saran, kalo nulis awalilah huruf pertama dengan huruf besar. Kalo habis titik juga, awalilah dengan huruf besar. Bahasa gak baku boleh, tapi tata cara penulisan usahakan yang benar. Sepet soalnya gw liatnya. Udah bagus loh tulisannya, cuman risih aja liatnya. Soalnya pake huruf kecil semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,, seru sih aplikasinyaa....

      okeeeyyyy sarannya mas bro,,, iyaaa aku juga sebenarnya sengaja sih ga ngebuat tulisan yang gitu, tapi next mungkin bakalan aku perbaiki...

      thanksss,,,

      Delete