Saturday, April 25, 2020

Pacaran di Bulan Ramadhan

Pandemik belom berakhir, Ramadhan udah tiba...
haaahh *menghela nafas*
Ada yang udah lelah di rumah terus?. Ga bisa nongkrong, makan direstoran favorit, ngehedon ke mall, atau bahkan maen ps di rental.

Yaaa, keep strong ya buat masyarakat indonesia. Dan selalu semangat buat kalian para garda terdepan yaitu Tenaga Medis, TNI, Polri dan lainnya, kami masyarakat akan selalu mendukung dan memberikan yang terbaik buat kita semua membantu badai ini agar cepat berlalu. 

Nahh, udah memasuki hari kedua puasa. udah ada yang mencoba melakukan tempus? diiihhh malu bro sama umur, udah tua juga, inget bentar lagi kiamat, perbanyak pahala klen bukan perdikit.

Ngomongin puasa nih ya, aku agak sedikit kesel aja sama orang-orang yang.... jadi gini.
Klen tau kan kalo puasa itu adalah ibadah, dan udah ada aturan-aturannya yang harus dijalani setiap umat yang menjalankan puasas itu sendiri. Dan terkadang, orang-orang yang tipikal 'bebal' (dibaca:kampret) ini menunjukkan sifat kemunafikan yang ngebuat kita-kita pada tuh jadi kesal bet gitu. 

Contohnya gini nih, ini orang tipe yang rajin banget sholat apalagi pas bulan puasa gini. Dan terkadang pas lagi nongkrong nih yaa suka banget ceramah tiba-tiba. Udah macem kultum sebelum berbuka tuh ceramahnya, 7 menit tanpa jeda. Nahh, setelah abis buka puasa nih, tuh orang ngilang. Kemana? ehh malah pacaran. Ditanya nih, 'ehh kok kau malah pacaran di bulan puasa, kan gaboleh, dosa... batal puasamu'. ehhh nih kampret malah ngejawab 'gapapa lah, kan udah buka puasa'.  


Itu teori darimana? malaikat rakib atid di samping kau itu kebingungan mau nyatat apa. Maksudku gini lohh, yaa ini sih namanya kemunafikan tingkat iblis. Kayak percuma aja jadinya sholat ga pernah tinggal, ceramah sana-sini, ngajak kebaikan ehh ujung-ujungnya ngebucin juga. kan udah jelas gitu loh kalau pacaran itu dilarang sama agama (gatau kalo dimata atheis gimana). Masih juga dilaksanain. Iyeeee aku tau, akupun gitu juganya. tapi yaa gausah berbuat kayak didepan kamera baik ehh dibelakang kelakuan malah kayak Thai (spell it w/ indo accents) alias jaga imej. Emang kau kira influencer apa sok jaga imej. Kan kagak.

Jadi tolong hentikan lahh kebusukan itu. Kalau emang kalian pacaran pas bulan puasa, yaudah diem-diem aja. Gausah mencoba menutupinya dengan kelakuan kalian yang sok berbuat baik itu. 

'ehh tapi kan gapapa biar seimbang, dosa dapat pahala juga dapat'

Ehhhhh Iklan Dodo!, kepalamu itu seimbang, emang kau mau nanti diakhirat separuh badanmu masuk surga, separuhnya lagi masuk neraka? dibelah badanmu? engga kan?. Jadi gausah lahh punya pemikiran gitu.

Ya kalau kalian mau berbuat baik, tinggalkan yang buruk. Di Uninstall aja coba, reset ke setelan pabrik biar kembali suci kalian tuh. 

'aplikasi bawaan ga bisa di uninstall nyuk'

Kalau gabisa di uninstall, coba pergi ke setelan apps, terus ada pilihan berhenti dengan paksa, puasss klen!. Gitu aja kok ribet. 

'tapi kan dosa-dosa kami, kok kau pulak yang sibuk?'

Tolonglah, bukannya apa... kalau kalian tetap juga pacaran di bulan suci ini, bukan cuman kalian yang kenak dosanya. Noohhh jomblo-jomblo diluar sana yang iri (bukan aku!) malah jadinya nge-ghibahin klen gitu. Ujung-ujungnya apa? udah jomblo, dosanya bertambah di bulan suci ini. Kaaann!!!!

Jadi intinya, di bulan suci kali ini.  Buat kalian yang pengen menjalankan ibadah puasa dengan benar dan mendapat khitmat serta pahala berlimpah, tinggalkan lah apa yang telah dilarang sama agama. PUTUSkan pacar kalian itu. Mari kita jadikan bulan ini sebagai pengingat agar kalian tidak terlalu terjerumus dalam godaan setan.

'tapi kan setan udah dikurung nyuk'

KALO SETAN DIKURUNG. ITU LOGIKANYA YAHH,, KENAPA KALIAN MASIH PACARAN COBA? ITU NAFSU WOEEYY, NAFSU YANG DIPIKAT OLEH SETAN.

Au ahhh,, kalo diterusin jadi aku yang batal puasanya.
Intinya kalian harus putus (bukan artinya aku iri atau apa yaa,,, aku sama sekali ga iri kok) :)
Share: