Tuesday, September 8, 2020

Anjay Ngepost

 Udah 4 bulan lebih semenjak postingan terakhirku. 

Duuhhhh ga konsisten banget sih aku tuh....

Aku mau sedikit plesbek (bhs inggris : flashback), 

Dulu tuh sempat aku lama ga nulis karena alasan laptop rusak lah, koneksi internet ga stabil lah, yang inilah... yang itulah..... 

Pokoknya banyak banget alasan. Padahal intinya emang malas aja nulis, mwhehehe.

Sedikit cerita, sehari sebelum lebaran idul fitri kemaren, aku akhirnya pasang wifi di rumah. Yeaaayyyy....Niatnya sih pasang wifi biar jadi sering nulis di blog. Ehhhh tau-taunya malah dipake buat streaming anime, tiktokan, dan streaming 'yang lain'. hahahaha

Jujur karena adanya wifi malah ngebuat aku tuh mager banget keluar kamar. Bahkan untuk mandi sekalipun. Sampe ngebuat badanku kayak bau tikus mati tau ga.  Parah banget.Yaa,, provider internet yang cakupannya area rumahku cuman Indihome. Tau sendiri lah gimana terkenalnya indihome kan. Jadi ga usah aku jelasin lagi. Untuk kecepatannya aku ngambil yang 10 Mbps + usee tv. 

Sebenarnya ga pengen sih ngambil useetv nya, tohhh aku juga jarang banget nonton tv sekarang. Tapi ibuku maksa harus pasang, karena dia pengen bisa nonton drakor dari tuh tv kabel. Gak kebayang setiap hari tuh tv mutarin drakor. Bahkan semenjak adanya tuh tv kabel, jam tidur ibuku pun berubah. Dari yang biasanya tidur paling lama jam 10an, sekarang jadi jam 11an. Bahkan ga heran sampai jam 1. Kacau parah gara-gara drakor.

Bukan hanya ibuku aja, adekku pun juga gitu. Semenjak dipasangin wifi, tuh bocah sampe rela begadang. Kacau!!!. Maksudku yaaa... sampe segitunya lohh...aku ga pernah gitu, hanya gara-gara mararton drakor sampe tengah malam dan bahkan begadang. Padahal kan udah dibilang Rhoma Irama kalau begadang itu ga baik. duhhh.... Kacau emang.

Seharusnya ibuku dan adekku contoh aku gitu.. Aku emang ga maraton drakor, tapi anime... Kalau aku ga pernah gitu begadang, buat mata lelah tau ga. Kalau aku yaa.... tidur dulu jam 10an, terus bangun di jam 1an setelah itu maraton lahh sampe subuh. Mwahahahah.... kalau pake caraku kan enak,, jadi gak lelah tuh mata. ya gak?

Udah ahhh,, cukup basa-basinya. ada satu hal yang harus kubahas disini.

Ini tentang hal yang viral banget di internet  yang udah kacau banget. Benar-benar parah maksudku. 

Sekitar beberapa hari lalu, internet digegerkan dengan sebuah video dari yutuber yang katanya mengadu dan melaporkan sebuah kata yang menurutnya bisa merusak moral bangsa. Yappsss kata Anjay. Sejak video di yutubnya keluar dan kuliat, awalnya aku ga terlalu menghiraukan. Karena di video itu yang kutangkap adalah si abang ini ga setuju dengan penggunan kata itu. Sampai disini aku terima pendapatnya. Tapi semenjak video itu mulai viral dan bahkan dilirik oleh komnas anak. Disitu aku mulai ga setuju dan menentang. Itu hal sepele yang bahkan udah sejak dulu ada gitu lohh, dan kenapa baru sekarang. Dan juga kenapa hanya kata itu? masih banyak kata lainnya yang berkonotasi negatif dan jauh lebih parah dan bahkan sering dipakai oleh masyarakat. But why?. Dan lagian anjay sendiri banyak arti tergantung konteksnya dipakai buat apa. 

Nih abang gabut atau gimana gitu? atau dia yutuber ga laku dan mau nyari sensasi sehingga buat konten ginian.

Atau apakah ini hanya pengalihan isu sementara???? sebuah konspirasi... mhwohoohoh.

Kata anjay sendiri merupakan plesetan dari kata anjing. Yaaa kasian gitu anjignya, dia ga salah apa-apa malah diginiin gitu. Digigit anjing rabies mampus kau bang!!.

Duhhhh,,,

Dan bahkan rumornya, siapapun yang ngomong anjay atau memakai kata itu, hukumannya adalah penjara.

Whaaattt??? wooyyyy yang beneran aja? segitunya kah?

Pantes indonesia ga maju-maju kalau ini-itu dilarang dan langsung main hukum penjara.

Seharusnya kita sedikit mencontoh negara luar lah. Dimana negara luar sibuk mentutaskan kemiskinan, menjadi negara maju, memajukan pembangunan. nahhh negara kita malah ngurusin kata anjay. Brooo kelen bercanda?.

Nohhh liat amerika, gak pernah tuh ada kasus ngomong "fuck" dipenjara. Padahal konotasinya lebih parah daripada anjay. Tapi penggunannya sama kayak anjay kan.

Udahlaaaa ngurusin gituan. Udahla lagi covid, ekonomi indonesia menurun, ditambah lagi kasus ga jelas. parah bener nih abang, nambah-nambahin masalah aja.

Dan lucunya, bukan hanya kata anjay yang sempat geger di internet. Mengenai kasus Live Streaming pun juga.

Wadooohhhh. Jadi kasus yang ini dimulai dari salah satu stasiun televisi swasta. Bodo amat, kusebut aja... RCTI.

Jujur ya... setelah tau kalau rcti mempermasalahkan ginian, aku kecewa banget....

Kenapa? karena rcti salah satu stasiun tv favoritku. Soalnya dulunya rcti mutarin beberapa serial kartun favorit yang selalu nemanin minggu pagiku.

Tapi sekarang malah nambah masalah soal live streaming. Ini maunya apa sihhhh???? heran aku tuh..

Ayolahhh... kalau kalian emang kekurangan rating dan penonton, yaa ga gini juga caranya. Aku sempat liat podcast om dedi dengan beberapa staf rcti. Dan yahhhhhh tetap aja jawabannya buat aku ga 'srek' gitu. 

Beberapa komentar netizen juga sempatku baca. salah satunya gini.... intinya rcti nuntut live streaming dan jenis platform tersebut hanya karena permasalahan sepele,  sementara program acara yang di rcti yang kata mereka (netizen) 'sampah', 'sinetron ga jelas' dan ngebuat pertelevisian indonesia mundur', sampai ngebuat Net TV juga nurunin kualitas program acara mereka demi ngerebut rating yang udah dipegang rcti itu. Intinya paham kali yahh.... jadi maksud disini, yaaa rcti juga seharusnya bertanggung jawab karena ngebuat kualitas program acara di pertelevisian indonesia menurun. gitu kurang lebih pendapat dari para netizen yang kubaca di beberapa fainpage.

Nah kalau udah gini gimana dong? ribet kan....

Semuanya jadi serba salah, dan serba dipidana...Heh keong sungai!!!! masalah yang kelen buat jadi malah merugikan orang banyak... kan ngedumel jadinya aku...

Caklah,,, menurut kelen gimana tentang masalah-masalah sepele yang dibesar-besarin yang sedang terjadi di negara kita ini?



Share: